UU Cina mewajibkan Anak mengunjungi orang tua mereka

UU Cina mewajibkan Anak mengunjungi orang tua mereka

UU Cina mewajibkan Anak mengunjungi orang tua mereka - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang UU Cina mewajibkan Anak mengunjungi orang tua mereka, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Suatufakta.comUndang-undang baru Cina yang mewajibkan anak mengunjungi orang tua atau menghadapi dakwaan mulai diberlakukan Senin kemaren.


Undang-undang ini diangkat karena banyaknya kisah orang tua yang diabaikan anak-anak mereka.

Nasib orang tua yang terbengkalai banyak diangkat di media Cina di tengah meningkatnya jumlah penduduk tua.

Meningkatnya jumlah penduduk tua di Cina dianggap sebagai akibat kebijakan satu anak yang mulai diberlakukan tiga dekade lalu untuk menekan jumlah penduduk.

Tahun lalu, seorang petani di Provinsi Jiangsu, Cina timur, menghadapi kritikan di internet setelah media domestik mengangkat ia membiarkan ibunya yang berusia 100 tahun di kandang babi.

Banyak orang tua yang tinggal sendiri karena anak mereka pergi ke daerah lain di Cina untuk mencari kerja.

Dengan peraturan baru ini, warga Cina 'diwajibkan' untuk mengunjungi orang tua mereka.

Jumlah warga berusia 60 tahun ke atas di Cina akan mencapai lebih 487 juta dari jumlah sekitar 185 juta saat ini, atau peningkatan 35% pada 2053, menurut data statistik Cina.

Rasio jumlah ini karena kenaikan angka harapan hidup dari 41 menjadi 73 tahun dalam lima dekade terakhir serta kebijakan satu anak.

Meningkatnya penduduk tua ini juga merupakan ancaman serius bagi stabilitas sosial dan ekonomi karena tanggungan orang tua harus dibebankan pada penduduk usia kerja yang semakin menurun jumlahnya.

Banyak orang tua di Cina 'yang diabaikan' oleh anak-anak mereka. (foto Ilustrasi)

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel UU Cina mewajibkan Anak mengunjungi orang tua mereka