Prosesor ARM berbasis mobil tahun depan berkecepatan 3 GHz

Prosesor ARM berbasis mobil tahun depan berkecepatan 3 GHz

Prosesor ARM berbasis mobil tahun depan berkecepatan 3 GHz - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Prosesor ARM berbasis mobil tahun depan berkecepatan 3 GHz, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Pabrikan pengecoran semikonduktor dunia, TSMC dan GlobalFoundries, berencana akan meningkatkan kekuatan prosesor berbasis ARM dengan kecepatan clock hingga 3GHz yang digunakan pada perangkat mobile.

Saat ini, prosesor tercepat untuk perangkat mobile memiliki clock speed 2.3GHz yang terdapat pada chip 28nm yang digunakan pada Snapdragon 800 dan Tegra 4i yang dijadwalkan akan datang pada akhir 2013 atau awal 2014.


Prosesor dengan mengandalkan clock speed saja tidaklah cukup, dari sisi lain harus lebih irit daya dalam konsumsi baterai. Dengan hal inilah diharapkan prosesor generasi selanjutnya memiliki clock speed yang lebih cepat namun tetap menjaga konsumsi baterai agar tetap irit.

Oleh karena itu, TSMC dan GlobalFoundries memanfaatkan proses 20nm untuk membuat chip ARM baru tersebut. Penggunaan proses 20nm diharapkan akan menambah kecepatan clock hingga 30% dengan konsumsi daya yang lebih efisian hingga 25%.

Baru-baru ini kita mendengar bahwa LG mengumumkan penggunaan prosesor quad-core 2.3GHz pada handset barunya dan diduga yaitu Optimus G2. Perangkat ini juga sudah membawa prosesor ARM, dan jika benar ARM bekerja pada kecepatan 3 GHz untuk prosesor generasi selanjutnya, apakah nantinya ini akan digunakan pada Samsung Galaxy S5? Ini hanya sebatas opini dari kami dan mari kita tunggu perangkat apakah yang nantinya pertama kali menggunakan prosesor terbaru ARM tersebut.

Sumber: Geek

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Prosesor ARM berbasis mobil tahun depan berkecepatan 3 GHz