Inilah Daftar Lima Klub Terkaya di Dunia 2013

Inilah Daftar Lima Klub Terkaya di Dunia 2013

Inilah Daftar Lima Klub Terkaya di Dunia 2013 - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Inilah Daftar Lima Klub Terkaya di Dunia 2013, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Headline

Banyak liga-liga di Eropa khususnya dengan perputaran uang yang sangat besar. Akibat sebuah olahraga Sepak bola paling populer di dunia ini.

Dalam beberapa tahun ke belakangan, penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia menyaksikan beberapa tim besar bisa mendatangkan beberapa pemain bintang dengan mudahnya.

Majalah asal Amerika Serikat, Forbes merilis tim-tim sepak bola dengan pendapatan tertinggi di musim 2012-13. Pandapatan klub-klub sepak bola itu bakal membuat Anda terkejut saking besarnya.

Berikut daftar klub terkaya di dunia versi majalah keuangan ternama di dunia itu.

Headline

1. Real Madrid

Real Madrid menjadi klub paling kaya raya di dunia. Pendapatan yang mereka dapatkan di musim 2012-13 sebesar 3,3 miliar Dollar AS atau setara dengan 34, 1 triliun Rupiah.

Uang sebanyak itu didapatkan oleh Los Blancos dari kerja sama dengan berbagai sponsor dan penjualan jersey di seluruh dunia. Mereka juga mempunyai Cristiano Ronaldo yang membuat penjualan jersey kian laris di pasaran.

Headline

2. Manchester United

Di tempat kedua ada juara Liga Primer Inggris, Manchester United. Total pemasukan mereka di tahun 2013 sebesar 3,17 miliar Dollar AS atau setara dengan 32,8 triliun Rupiah.

Pendapatan itu didapatkan United berkat peran dari Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia itu telah menjadikan Setan Merah sebagai salah satu merek dagang ternama di dunia.

Mereka juga bekerja sama dengan pabrik mobil ternama dunia, Chevrolet selama tujuh tahun. Nilai kerja samanya mencapai 559 juta Euro (5,7 triliun Rupiah).

Sebelumnya, Setan Merah juga menjual hak penamaan kompleks latihan mereka kepada salah satu sponsor, AON. Dengan membayar 150 juta Pound atau sekitar 2,3 triliun Rupiah kepada MU, nama Carrington Training Complex menjadi AON Training Complex selama delapan tahun ke depan.

Jika mau, MU bisa meraup keuntungan lebih besar dengan menjual nama stadion mereka saat ini, Old Trafford. Banyak perusahaan yang sudah mengantri bahkan mengajukan penawaran. Namun hal tersebut sepertinya hanya akan terjadi jika MU diambang bangkrut total, mengingat sakral dan bersejarahnya nama Old Trafford.

Headline

3. Barcelona

Juara La Liga, Barcelona berada di peringkat ketiga klub sepak bola terkaya dunia. Total pendapatan Los Blaugrana sebesar 2,6 miliar Dollar AS (hampir 27 triliun Rupiah).

Berkat pemasukan setinggi langit itu, El Barca sukses mendapatkan bintang Brasil, Neymar dari Santos. Uang 74 juta Dollar AS (767 miliar Rupiah) tentu tidak seberapa untuk mendaratkan pemain berusia 21 tahun itu ke Stadion Camp Nou.

Pendapatan Barcelona bakal bertambah di musim 2015-16. Mereka telah menjalin kerja sama dengan Qatar Sports yang menginvestasikan uangnya senilai 38 juta Dollar AS (393 miliar Rupiah).

Headline

4. Arsenal

Tim yang diarsiteki Arsene Wenger ini menenpati posisi keempat. Total pendapatan mereka di tahun 2013 mencapai 1,326 miliar Dollar (13,5 triliun Rupiah).

Pendapatan tertinggi Arsenal didapat dari penjualan tiket di Stadion Emirates. Stadion kebanggaan The Gunners itu bisa menampung 60.400 suporter setiap pertandingan. Forbes mencatat penghasilan Arsenal dari penjualan tiket pada musim 2011-13 sebesar 149 juta Dollar AS atau setara dengan 1,5 triliun Rupiah.

Harga tiket termahal di Arsenal mencapai 1,9 juta Rupiah untuk sekali pertandingan. Ini adalah yang tertinggi diantara klub-klu Liga Primer Inggris lainnya.

Headline

5. Bayern Munchen

Sukses timnya meraih trigelar musim lalu mendatangkan pemasukan yang cukup melimpah bagiBayern Munchen. Klub asal Jerman itu sekarang berada di posisi kelima. Pandapatan The Bavarians mencapai 1,3 miliar Dollar AS atau setara dengan 13,4 triliun Rupiah.

Pendapatan terbesar Munchen didapat berkat meraih tiga piala dalam satu musim. Khususnya saat menjuarai Liga Champions. Hadiah utama sebesar 10,5 juta Euro (143 juta Rupiah). Namun sebelumnya, Munchen juga meraup banyak Euro karena UEFA menyediakan hadiah uang dengan besaran yang beragam untuk setiap tim yang berhasil menembus setiap fase, mulai grup, fase 16 besar, fase delapan besar, semifinal hingga final. Setiap kemenangan dan hasil imbang pun akan diganjar hadiah uang tunai.

Pemasukan lain adalah dari penjualan jersey.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Inilah Daftar Lima Klub Terkaya di Dunia 2013