Inilah 4 Pesepakbola Eropa yang Dermawan

Inilah 4 Pesepakbola Eropa yang Dermawan

Inilah 4 Pesepakbola Eropa yang Dermawan - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Inilah 4 Pesepakbola Eropa yang Dermawan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Headline

Sepakbola olahraga yang sangat di minati di seluruh dunia ini sangat berpotensi menghasilkan banyak uang bagi para pemainnya dan pesepakbola dunia kerap dikaitkan dengan gaya hidup mewah dan glamour. Namun, masih ada pesepakbola yang peduli dengan sesama seperti empat nama berikut ini.

Membeli mobil dan pakaian mewah, pergi ke kelab malam hingga memiliki rumah mewah adalah hal biasa yang dikaitkan dengan pesepakbola dunia. Mereka dianggap tidak peduli dengan masyarakat kurang mampu.

Namun, tidak semuanya hal itu benar. Meski memiliki semuanya, masih ada pesepakbola yang peduli dengan sesama. Hal itu yang dicontohkan oleh empat pesepakbola berikut ini.

Headline

1. Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid ini memiliki segalanya. Selain dibekali teknik sepak bola yang mumpuni, pemain berkebangsaan Portugal itu juga punya harta berlimpah. Entah berapa banyak koleksi mobil mewah yang menghiasi garasi rumahnya. Ia juga sangat memperhatikan penampilannya dan belanja pakaian bermerek.

Kendati demikian, Ronaldo tak pernah lupa dengan sesama. Pemain yang lekat dengan nomor punggung 7 itu sering menyumbang demi kemanusiaan. Mantan pemain Manchester United itu pernah menyumbang kepada korban perang di Afganistan sebanyak dua kali. CR7 pernah memberikan sumbangan sebesar 100 ribu Euro (1,3 miliar Rupiah) untuk korban perang yang kehilangan bagian tubuhnya akibat ranjau darat. Sebelumnya, ia pernah melakukan hal serupa di tahun 2008. Ia mendonasikan uangnya untuk 90 ribu korban ranjau darat.

Selain itu, pemain yang pernah meraih gelar Ballon d'Or tahun 2008 itu menolong bocah sembilan tahun yang menderita kanker, Nuhazet. Tidak tanggung-tanggun, Ronaldo menanggung semua biaya perawatannya dan menawarkan pindah ke rumah sakit di Madrid yang memilik fasilitas lebih lengkap.

Headline

2. Lionel Messi

Sama halnya seperti Ronaldo, sebagai pesepakbola, Messi telah memiliki segalanya. Ia adalah peraih Ballon d'Or empat tahun beruntun sejak tahun 2009 hingga 2013. Ia juga memiliki harta yang berlimpah dari gaji dan pemasukan dari berbagai iklan yang dibintanginya. Untuk urusan dermawan, pemain berkebangsaan Argentina itu tak kalah dari Ronaldo. Pemain kidal itu mendirikian sebuah yayasan bernama Leo Foundation tahun 2007.

Leo Foundation adalah badan amal yang membantu pendidikan dan keseahatan anak-anak. Atas aksinya tersebut, UNICEF menunjuk Messi sebagai duta untuk menolong anak-anak yang memang membutuhkan. Selain itu, ia juga pernah menanggung biaya perawatan seorang anak yang kekurangan hormon. Pemain berusia 26 tahun itu teringat akan penyakitnya saat masih kecil karena kekurangan hormon dan pertumbuhannya terhambat. Bocah 12 tahun tersebut bernama Waleed Kashash. Messi pun menanggung semua biaya pengobatannya hingga sembuh.

Headline

3. Frederic Kanoute

Meski tak lagi bermain di Eropa dan berpenghasilan besar tak membuat Kanoute melupakan sesama manusia. Belum lama ini, pemain yang kini memperkuat Beijing Guoan itu memberikan bantuan kepada seorang muslim bernama Imraan Adam yang menderita Celebral Palsy atau kesulitan mengendalikan otak, kekakuan, kelumpuhan dan gangguan syaraf lainnya.

Pria berusia 26 tahun itu membutuhkan extra care (Layanan Ekstra) selama dua jam untuk membantunya makan, minum, dan sholat pada saat sahur. Biaya menyewa perawat untuk membantu Adam melaksanakan Sahur itu diperkirakan mencapai 30 Poundsterling (446 ribu Rupiah) per hari. Pemain berusia 35 tahun itu pun bersedia menanggung biaya tersebut. Selain itu, mantan pemain Sevilla dan Tottenham Hotspur itu pernah membeli sebuah Masjid di Seville seharga 700 ribu Dolar (6,9 miliar Rupiah) untuk disumbangkan kepada umat Islam di Spanyol.

Headline

4. Xavi Herandez

Baru-baru ini, Xavi melangsungkan pesta pernikahan dengan kekasihnya, Nuria Cunillera di Convent de Blanes (13/7/2013). Pesta mewah tersebut dihadari rekan setimnya di Barcelona seperti Lionel Messi, Cesc Fabregas, Javier Mascherano, Jordi Alba, Andres Iniesta dan lain-lain.

Pesta mewah tersebut dipastikan menghabiskan uang yang tidak sedikit. Semua tamu yang hadir pun membawa hadiah istimewa untuk pasangan pengantin tersebut. Namun, tidak seperti pesta pernikahan pada umumnya, Xavi dan istri memberikan seluruh hadiah yang diterimanya ke Rumah Sakit Sant Joan de Deu. Tidak itu saja, mereka juga mendonasikan uang tunai sebesar 25 ribu Euro (326 juta Rupiah). Rumah sakit tersebut memiliki program penyembuhan penyakit kronis pada anak-anak.

Berkat sumbangan itu, Rumah Sakit Sant Joan de Deu mampu menambah jumlah tempat tidur menjadi 24 unit dari sebelumnya hanya 12. Selain itu, ruangan rumah sakit tersebut menjadi lebih nyaman dan luas.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Inilah 4 Pesepakbola Eropa yang Dermawan