beberapa tips untuk menghadapi bulan ramadhan

beberapa tips untuk menghadapi bulan ramadhan

beberapa tips untuk menghadapi bulan ramadhan - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang beberapa tips untuk menghadapi bulan ramadhan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Bloggerkotaduri.com – bulan ramadhan sudah berada didepan mata.Dan Pemerintah telah mengumumkan melalui sidang isbatnya,bahwa awal puasa jatuh pada tanggal 10 juli 2013.Nah,untuk itu,berikut ini ada beberapa tips,untuk menyambut kedatangannya :

  1. persiapan ruh keimanan. dalam surah at-taubah,Allah melarang kita lakukan beragam maksiat serta kedzhaliman sejak bln. rajab. namun bukan hanya bermakna di bln. lain dibolehkan. perihal ini ditujukan supaya sejak bln. rajab kandungan keimanan kita telah meningkat. bisa dikiaskan, bln. rajab serta sya’ban yaitu masa pemanasan ( warming up ), hingga saat memasuki ramadhan kita telah dapat bisa melakukan ibadah shaum dan seterusnya itu bak telah punya kebiasaan.
  2. i’dad jasadi, yaitu persiapan fisik.untuk memasuki ramadhan kita membutuhkan fisik yang lebih sempurna dari umumnya. karena, bila fisik lemah, bisa-bisa kemuliaan yang dilimpahkan allah pada bln. ramadhan tidak bisa kita capai dengan maksimal. maka, sejak bln. rajab rasulullah serta beberapa sahabat membiasakan diri melatih fisik serta mental dengan lakukan puasa sunnah, banyak berhubungan dengan al-qur’an, biasa bangun malam ( qiyamul-lail ), serta menambah kegiatan waktu menekuni dalam gerak dinamika masyarakat.
  3. i’dad maliyah, yaitu persiapan harta.janganlah salah faham, persiapan harta bukan hanya untuk beli kepentingan buka puasa atau hidangan lebaran sebagaimana kebiasaan kita sepanjang ini. memersiapkan harta yaitu untuk melipatgandakan sedekah, dikarenakan ramadhanpun merupakan bln. memperbanyak sedekah. pahala bersedekah pada bln. ini berlipat-lipat dibanding bulan-bulan biasa.
  4. i’dad fikri wa ilmi, yaitu persiapan intelektual serta keilmuan.supaya ibadah ramadhan dapat maksimal, dibutuhkan bekal wawasan serta tashawur ( persepsi ) yang benar perihal ramadhan. caranya membaca beragam bahan rujukan serta menghadiri majelis ilmu perihal ramadhan. aktivitas ini bermanfaat untuk mengarahkan kita supaya beribadah sesuai tuntunan rasulullah saw, sepanjang ramadhan. menghafal ayat-ayat serta doa-doa yang berkait dengan berbagai type ibadah, atau menguasai beragam problem dalam fiqh puasa, juga penting untuk disiapkan.

Nah,itu dia empat persiapan yang perlu betul-betul kita kerjakan untuk menghadapi bln. ramadhan ini. apakah sahabat telah melaksanakannya ?

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel beberapa tips untuk menghadapi bulan ramadhan