Inilah Fitur-fitur baru yang ada pada Android 4.3 Jelly Bean

Inilah Fitur-fitur baru yang ada pada Android 4.3 Jelly Bean

Inilah Fitur-fitur baru yang ada pada Android 4.3 Jelly Bean - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Inilah Fitur-fitur baru yang ada pada Android 4.3 Jelly Bean, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Google telah resmi meluncurkan update terbaru sistem operasi Android Jelly Bean dengan versi 4.3. Meskipun ini bukan update yang besar untuk Android, namun dalam pembaharuan ini Google mengklaim bahwa Android 4.3 akan lebih cepat dan lancar serta memiliki fitur-fitur baru didalamnya termasuk antarmuka baru.

Fitur-fitur baru yang ada pada Android ini akan menjadi sesuatu yang menarik bagi pengembang maupun pengguna dari ponsel berbasis Android. Saat ini, lebih dari satu juta aplikasi yang tersedia di Google Play, lebih banyak dibandingkan milik Apple dan beberapa kali lebih banyak dibandingkan koleksi Windows Phone.

Penasaran dengan fitur-fitur baru yang ada pada Android 4.3, berikut penjelasan singkat dari masing-masing fitur baru tersebut.

1. Pembatasan Profil (Restricted Profiles)
Restricted Profiles bisa dikatakan adalah salah satu fitur utama yang ada pada Android 4.3. Sebenarnya fitur ini sudah ada pada versi 4.2, namun masih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakannya. Sekarang pada versi 4.3 pemilik tablet bisa menggunakan batasan profil pada perangkat tablet miliknya dengan profil yang berbeda bagi pengguna lainnya. Misalnya jika anda ingin membatasi beberapa privasi yang berbeda bagi anak-anak anda dengan membuat hal-hal yang terlarang bagi mereka.

2. Perbaikan Bluetooth
Dukungan Bluetooth Smart Ready akan tersedia pada perangkat Android 4.3 tertentu seperti Nexus 4 dan Nexus 7. Ini berarti bahwa perangkat tersebut akan memiliki bluetooth yang bisa difungsikan sebagai sensor yang akan kompetible dengan aksesoris lain seperti alat-alat kebugaran. Android 4.3 juga membawa dukungan Bluetooth AVRCP 1.3 yang memungkinkan untuk menampilkan nama lagu  pada stereo mobil anda di saat anda melakukan streaming musik dari perangkat Android anda.

3. OpenGL ES 3.0
Sekarang Android 4.3 sudah mendukung OpenGL ES 3.0 yang merupakan versi terbaru dari standar untuk kinerja grafis tinggi. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tampilan visual yang lebih tinggi saat digunakan memainkan game. Dukungan OpenGL ES 3.0 juga memberikan dampak positif bagi para developer untuk menyajikan game-game dengan tampilan yang lebih baik lagi.

4. Notification Access
Fitur ini sebenarnya lebih diperuntukkan untuk para developer. Notifikasi yang ada pada bagian atas layar di Android merupakan salah satu yang banyak disukai oleh para pengguna. Sampai versi terbaru dari OS Android, para developer tidak dapat mengakses data stream pengguna, namun pada versi 4.3 ini para developer bisa melihat notifikasi yang ada status bar pengguna, tentunya dengan izin anda. Dengan fitur ini para developer akan lebih memahami akan kebiasaan yang pengguna lakukan dan menawarkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

5. Digital Rights Management (DRM) yang lebih baik
Pada Android 4.3, Google telah memberikan kerangka modular baru untuk DRM. Hal ini akan memudahkan pengembang untuk mengintegrasikan DRM kedalam protokol mereka sendiri seperti MPEG Dynamic Adaptive Streaming melalui HTTP. Google juga telah menambahkan DRM framework API terbaru dan meningkatkan yang sudah ada sebelumnya untuk memberikan layanan dalam mengelola perizinan dan pengadaan, mengakses codec level rendah dan decoding media data yang dienkripsi. Semua itu tentunya akan memberikan efek baik bagi para perusahaan media dalam menampilkan konten komersialnya.

6. Photo Daydream
Android 4.3 dilengkapi dengan fitur Daydream baru yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi melalui album foto yang menarik. Salah satu implementasinya yaitu kemampuan untuk digunakan sebagai bongkai foto, memamerkan foto yang berbeda di layar. Versi baru Android 4.3 juga diklaim memiliki kecepatan yang lebih baik saat pengguna beralih dari layar pengunci.

7. Dial pad Auto-complete
Dial pad pada Android 4.3 saat ini memiliki fitur auto-complete yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan saran dari nomer telepon atau nama setelah anda memulai mengetik huruf atau angka. Tentu ini akan memudahkan bagi pengguna tanpa harus mengakses buku telepon untuk melakukan panggilan.

8. Peningkatan keamanan
Google mengklaim bahwa Android 4.3 akan datang dengan beberapa peningkatan keamanan didalamnya. Salah satu perbaikan besar yang ada pada Android 4.3 yaitu setiap pengguna mendownload aplikasi, Android akan memindai untuk virus dan memeriksa aplikasi terhadap database yang dikelola Google serta memaksa semua aplikasi untuk berjalan dalam sandbox.

Meskipun Android 4.3 bukan update besar bagi sistem operasi Android saat ini, namun dengan adanya fitur-fitur seperti Restricted Profiles, OpenGL ES 3.0 dan Bluetooth Smart Ready mungkin akan berguna bagi para pengguna nantinya. Akan tetapi jika saat ini anda sudah memiliki Android 4.2.2 dalam tangan anda, kemungkinan anda hampir tidak akan melihat perubahan pada versi baru Android 4.3 ini.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Inilah Fitur-fitur baru yang ada pada Android 4.3 Jelly Bean