Tips Menyelamatkan Ponsel Yang Tercelup Ke Air

Tips Menyelamatkan Ponsel Yang Tercelup Ke Air

Tips Menyelamatkan Ponsel Yang Tercelup Ke Air - Pada jaman serba gadget ini tidak heran kalau banyak orang tidak ingin lepas dengan gadget yang dia miliki. Bahkan tidak jarang orang sampai membawa alat teknologi tersebut ke kamar mandinya. Seperti banyaknya terjadi kasus, ponsel yang jatuh ke Kloset terjadi. Banyak hal bisa dilakukan memang ketika anda membawa gadget anda ke kamar mandi, seperti menonton vodeo youtube, membalas email, dan sebagainya. Tips Menyelamatkan Ponsel Yang Tercelup Ke Air Akan tetapi, kegiatan ini sangat berisiko. Salah satu yang terparah adalah smartphone yang anda sayangi tersebut mungkin jatuh ke dalam Kloset. Namun, jangan panik jika anda mengalami hal tersebut, berusahalah untuk tetap menyelamatkan smartphone anda dengan berbagai langkah seperti berikut ini :
  1. Ambil segera smartphone anda yang sudah jatuh ke dalam kloset tersebut (lebih mengesampingkan perasaan jijik anda). Jika smartphone dalam keadaan mati, jangan sekali-kali anda menghidupkannya dulu, biarkan badan dan semua perangkat smartphone anda kering terlebih dahulu.
  2. Jika ponsel tersebut adalah iPhone, jangan mengeluarkan baterainya dari dalam ponsel karena dapat menghilangkan garansi Anda. Sebaiknya, masukkan iPhone ke dalam plastik berisi beras, lalu diletakkan di tempat yang hangat, tunggu hingga 24 jam.
Jika ternyata iPhone yang anda miliki masih belum menyala, jangan khawatir pasalnya dari beberapa pengalaman pengguna smartphone Apple ini, mereka membutuhkan waktu lebih dari 3 hari untuk membuat smartphone mereka hidup kembali. Bagi pengguna Android atau Windows, lakukan hal yang sama seperti pada tahap satu dan dua. Namun jika baterai iPhone masih di dalam ponsel, keluarkan baterai dikeluarkan. Casing bagian belakang dilepaskan, lalu masukkan ke dalam plastik yang berisi beras.