10 Pemain Sepakbola Terkaya di Liga Inggris 2013

10 Pemain Sepakbola Terkaya di Liga Inggris 2013

10 Pemain Sepakbola Terkaya di Liga Inggris 2013 - Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 10 Pemain Sepakbola Terkaya di Liga Inggris 2013, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

liga inggris

Pendapatan bomber Manchester United, Wayne Rooney meningkat tahun ini hingga mencapai 51 juta poundsterling (Rp 767 miliar). Dengan raihan itu maka Rooney dinobatkan sebagai pemain sepakbola terkaya di Inggris.

Bertambah lagi gelar untuk Manchester United yang baru saja sukses menobatkan diri sebagai juara Liga Inggris. Sebelumnya, Manajer Manchester United, Alex Ferguson juga meraih gelar sebagai manajer terkaya di Inggris.

Dalam rilis Sunday Times Sport Rich List, Rooney berada di urutan terdepan dalam daftar pesepakbola dengan nilai kekayaan tertinggi di pentas Premier League. Nilai kekayaan Rooney itu meningkat dari 45 juta pounds pada tahun lalu. Jika ditotal dengan kekayaan sang istri, Coleen, jumlah itu pun membengkak menjadi 64 juta pounds.

Jumlah kekayaan yang dicatat The Sunday Times tersebut mencakup tanah, properti, aset termasuk seni dan kuda serta saham di perusahaan publik.

Posisi dua pemain terkaya di Liga Premier juga dipegang punggawa MU yakni Rio Ferdinand dengan total 42 juta pound. Yang mengejutkan striker Stoke City Michael Owen menempati posisi tiga dengan 38 juta pound. Padahal Owen jarang bermain karena diganggu cedera.

Kekayaan Owen tercatat masih lebih besar ketimbang gelandang MU, Ryan Giggs dan deputi kapten Chelsea, Frank Lampard. Keduanya mengantongi kekayaan sebesar 34 juta pounds.

Selain Rooney, Ferdinand dan Giggs, MU juga menyertakan beberapa nama baru di dalam daftar, yakni Paul Scholes Michael Carrick dan Robin van Persie, denga nilai kekayaan sekitar 12 juta pounds.

Kapte Liverpool, Steven Gerrard, hanya bertengger di bawah Lampard dan Giggs. Gerrard menjadi yang terkaya di skuad The Reds dengan nilai aset sebesar 33 juta pounds. Jauh lebih besar ketimbang pemain terkaya di Manchester City, Carlos Tevez yang hanya mengoleksi 18 juta pounds.

Kekayaan Rooney masih kalah jauh bila dibandingkan mantan kapten timnas Inggris David Beckham. Pemain Paris Saint Germain itu berada di posisi 11 olahragawan terkaya dunia dengan nilai 165 juta pound. Ada dua pesepak bola lain yang masuk dalam daftar 20 pemain terkaya yakni Lionel Messi (125 juta poundsterling) dan Cristiano Ronaldo (120 juta poundsterling). (yul)

Daftar 10 besar Pemain Terkaya di Liga Premier:

1. Wayne Rooney (Manchester United) 51 juta pounds
2. Rio Ferdinand (Manchester United) 42 juta
3. Michael Owen (Stoke City) 38 juta
4. Ryan Giggs (Manchester United) 34 juta
4. Frank Lampard (Chelsea) 34 juta
6. Steven Gerrard (Liverpool) 33 juta
7. Fernando Torres (Chelsea) 26 juta
8. John Terry (Chelsea) 24 juta
9. Joe Cole (West Ham United) 21 juta
10. Petr Cech (Chelsea) 20 juta

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 10 Pemain Sepakbola Terkaya di Liga Inggris 2013