5 PENEMUAN HARTA KARUN PALING MENGHEBOHKAN DUNIA

5 PENEMUAN HARTA KARUN PALING MENGHEBOHKAN DUNIA

5 PENEMUAN HARTA KARUN PALING MENGHEBOHKAN DUNIA - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 5 PENEMUAN HARTA KARUN PALING MENGHEBOHKAN DUNIA, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

1. Harta Karun Panagyuriste – Bulgaria
 5 Penemuan Harta Karun Yang Pernah Menghebohkan
Harta Karun ini ditemukan oleh tiga bersaudara yaitu Pavel, Petko dan Michail Deikovi yang sama-sama bekerja di wilayah pabrik ubin “Merul” dekat Panagyurishte pada 8 Desember 1949. Saat menggali di tanah baru dan tidak sengaja menemukan benda mengkilap yang tidak biasa. Ternyata yang mereka temukan merupakan harta karun yang sangat langka yaitu  harta karun Panagyuriste. Sebuah harta karun yang dibuat  di Thracian, terdiri dari botol, bejana Yunani dan tujuh rhytons dengan total berat 6.164 kg emas murni.
Diperkirakan harta karun ini berasal dari paradaban  bangsa Thracian di abad 4 – 3 SM.

2.Harta Karun Preslav- Bulgaria

5 Penemuan Harta Karun Yang Pernah Menghebohkan,
Harta Karun Preslav ditemukan di musim gugur 1978 di kebun anggur di Castana, 3 km ke arah utara kota terbesar kedua Bulgaria yaitu Veliki Preslav.Penggalian yang dilakukan menemukan lebih dari 170 benda-benda emas, perak dan perunggu termasuk 15 koin perak milik Bizantium Constantine VII, Romawi II (945 dan 959) dan artefak lainnya yang berasal dari periode antara abad ke-3 dan ke-7.

3. Harta Karun Pereshchepina – Bulgaria

Harta Karun Pereshchepina – Bulgaria
Harta Pereshchepina merupakan peninggalan dari kekaisaran Bizantium, Sassania, dan objek Avarian dari periode Volkerwanderung. Harta karun ini ditemukan pada tahun 1912 di Desa Mala Pereshchepina (13 km dari Poltava, Ukraina) oleh seorang pengembala laki-laki yang tidak sengaja tersandung bejana emas dan jatuh ke makam Kuvrat, yaitu merupakan  ayah dari Asparuh, pendiri Kekaisaran Bulgaria Pertama. Timbunan ini berisi lebih dari 800 buah. Ada 19 bejana perak dan 16 bejana emas, termasuk rhyton yang paling mencolok. Selain itu,dalam penemuan itu juga terdapat tongkat dari emas, pedang besi yang berbalut emas .

4. Harta Karun Tillia Tepe – Afghanistan

5 Penemuan Harta Karun Yang Pernah Menghebohkan
Tillia Tepe ditemukan disitus arkeologi di Afghanistan utara dekat Sheberghan,  yang disurvei pada tahun 1979 oleh misi arkeolog Soviet Afghanistani yang dipimpin oleh Victor Sarianidi, setahun sebelum invasi Soviet terhadap Afghanistan.Pada timbunan ditemukan koleksi sekitar 20.000 perhiasan emas di enam kuburan (lima perempuan dan satu laki-laki) dengan perhiasan yang sangat banyak,yang berasal dari sekitar abad ke-1 SM. keseluruhan perhiasan yang ditemukan, terbuat dari kombinasi emas, pirus dan lapis-lazuli. Ornamen termasuk koin, seperangkat kalung dengan permata, ikat pinggang, medali, dan mahkota.

5. Harta Karun Środa – Polandia

5 Penemuan Harta Karun Yang Pernah Menghebohkan
Harta Karun Środa adalah salah satu harta karun yang paling berharga dalam catatan  arkeologi abad ke-20. Ditemukan pada tahun 1985 selama pekerjaan renovasi di Sroda Slaska, Polandia.Bagian utama dari harta karun itu sekarang masih ada di Museum setempat. Harta karun yang ditemukan termasuk mahkota Emas,yang diperkirakan milik Blanche dari Valois, istri dari kaisar Charles IV, 2 liontin emas abad ke-12, dua liontin emas abad ke-13, gesper emas abad pertengahan dihiasi dengan batu mulia, tiga cincin, 39 koin emas, dan 2924 koin perak.

Selengkapnya di : http://memantau.blogspot.com/2013/06/5-penemuan-harta-karun-paling.html

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 5 PENEMUAN HARTA KARUN PALING MENGHEBOHKAN DUNIA